top of page
  • Writer's pictureRedaksi Ipedia

Persiapan yang Perlu Dilakukan Sebelum Ibu Resign

Bekerja di Perusahaan BUMN adalah hal yang kerap dianggap membanggakan dan menjamin kesejahteraan hidup. Namun, setelah galau selama 5 tahun, Sri Wahyu Ningrum memutuskan untuk resign dari pekerjaannya dan memilih untuk mengembangkan passionnya dari rumah. Seperti apa kisahnya?


persiapan-sebelum-resign

Hai Sahabat Ipedia!


Jika biasanya anak menjadi alasan terbesar ibu untuk resign dari pekerjaannya, berbeda dengan Sri Wahyu Ningrum. Beliau memilih resign dari perusahaan BUMN untuk menekuni dan mengembangkan passionnya dari rumah.


This is Me Episode “Resign by Design” membahas pengalaman resign Mbak Ningrum yang penuh persiapan Bersama Host Karinta Utami. Simak yuk pengalaman baiknya!


5 Tahun Memikirkan BIG WHY untuk Resign

Sri Wahyu Ningrum adalah seorang ibu dari 6 orang anak yang selama 9 tahun bekerja di perusahaan BUMN dan saat ini berdomisili di Makassar. Sejak kelahiran anaknya yang kedua, Mbak Ningrum sudah terpikir untuk resign dengan alasan anak.


Akan tetapi, ibu beliau yang juga merupakan pekerja di BUMN belum menurunkan izin untuk anaknya melepaskan karir yang sudah susah payah dibangun. Demikian pula suami yang ingin istrinya bisa resign atas ridho orang tua.


5 tahun bukanlah waktu yang sebentar. Dalam kurun waktu tersebut, Mbak Ningrum terus mencari dan menggali sebenarnya apa sih BIG WHY beliau ingin resign? Benarkah karena anak?


Akhirnya Resign by Design

Selama 5 tahun menggalau antara resign dan tetap bekerja, Mbak Ningrum melakukan banyak persiapan. Ia mencari informasi dan mengenal Talent Mapping, mengikuti berbagai komunitas pemberdayaan Perempuan, hingga melakukan riset terhadap ibu-ibu yang sudah resign lebih dahulu.


Setiap perubahan itu pasti sulit. Namun, untuk bisa lebih berkembang lagi kita harus berani keluar dari zona nyaman.


Setelah mantap dengan BIG WHY-nya, Mbak Ningrum pun akhirnya memutuskan resign setelah 9 tahun berkarir di BUMN.


Hal yang Perlu Dipersiapkan Ibu Sebelum Resign

Mbak Ningrum mempersiapkan resign-nya bersama sang suami. Adapun hal-hal yang dipersiapkan oleh beliau sebelum resign mencakup poin-poin berikut:

  • Komunikasikan dengan suami

  • Lakukan riset

  • Bekali diri dengan persiapan mental

  • Mengenali diri dan memiliki rencana ke depan

  • Persiapkan tabungan dan lunasi hutang


Bagaimana penjelasan lebih detail dari masing-masing poin tersebut? Simak langsung dong perjalanan resign Mbak Ningrum dalam tayangan This is Me Episode Resign by Design berikut ini:






18 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page