top of page
  • Writer's pictureRedaksi Ipedia

Menjadi Font Creator Itu Gampang!

Updated: Aug 6, 2023

Apakah Sahabat Ipedia pernah mendengar profesi Font Creator? Jika belum familiar, yuk berkenalan dengan Dian Mariesta, seorang Font Creator yang membagikan tips mudah memulai profesi ini.


menjadi-font-creator

Hai Sahabat Ipedia!


Pesatnya perkembangan teknologi saat ini membuat ada banyak sekali pekerjaan yang mungkin 10 tahun lalu tidak terbayangkan akan ada. Di dunia digital, ada begitu banyak pekerjaan baru yang muncul, salah satunya adalah Font Creator.


Background Story

Yuk, kenalan dengan Dian Mariesta dari IP Asia yang saat ini tengah menggeluti pekerjaan sebagai Font Creator sejak awal tahun 2020.


Saat ini Mbak Dian berdomisili di Malaysia, mengikuti suami yang sedang bekerja. Keseharian sebagai ibu rumah tangga di Malaysia, terkadang membuat Mbak Dian merasa jenuh. Lalu beliau pun mencari kegiatan lain yang positif yang bisa dilakukan dari rumah. Mulai dari blogging, content writer, hingga akhirnya diperkenalkan ke dunia Font Creator oleh suaminya sendiri.


Mengenal Profesi Font Creator

Font Creator adalah pekerjaan yang melibatkan desain dan pembuatan huruf secara profesional. Sebagai seorang Font Creator, tugas utamanya adalah menciptakan desain huruf yang unik dan estetis.


Dalam era digital dan globalisasi, permintaan untuk font yang unik dan kreatif terus meningkat. Oleh karena itu, pekerjaan sebagai Font Creator menjadi semakin penting dan menarik.


Dengan keahlian dan kreativitas yang tepat, seorang Font Creator dapat menjadi bagian dari industri desain yang dinamis dan berkontribusi pada visualisasi merek dan konten yang menarik bagi masyarakat luas.


Peran Font Creator

Peran Font Creator sangat penting dalam desain grafis, branding, dan industri percetakan. Font yang dirancang dan dibuat oleh Font Creator dapat memberikan identitas unik dan terasa secara visual pada merek, iklan, dan materi promosi lainnya.


Font yang baik dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pembaca dan meningkatkan daya tarik visual dari suatu produk atau layanan.


“Dibandingkan dengan produk desain lainnya, membuat font ini salah satu produk yang tingkat kesulitannya rendah. Jadi cocok sekali untuk ibu-ibu seperti kita.”

Ungkap Mbak Dian yang sudah 3 tahun ini menjalani peran sebagai seorang ibu rumah tangga dan juga seroang sebagai Font Creator.


Lalu, kemampuan apa saja yang diperlukan untuk menjadi Font Creator pemula?

Apakah ada kelas pelatihan untuk menjadi Font Creator?

Dimana kita bisa menjual Font yang telah dibuat?



Sahabat Ipedia penasaran?


Simak langsung wawancara eksklusif IPedia dengan Dian Mariesta, dalam tayangan Berdikari Episode 40: Menjadi Font Creator Pemula hanya di Ipedia Beritabaik:



11 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page