top of page
  • Writer's pictureIpedia beritabaik

Potensi Menulis Melejit, Cuan Mengalir dari Rumah

Ditulis oleh: ranadinara


Menjadi seorang ibu bukan berarti langkah kita terhenti untuk memberdayakan diri. Dari rumah, seorang ibu juga bisa membuktikan bahwa dirinya tetap berdaya dengan menggali potensinya. Seperti kisah inspiratif yang dihadirkan dalam artikel berikut!


potensi-menulis-menghasilkan-cuan

Hai Sahabat Ipedia!


Menjadi seorang ibu bukan berarti langkah kita terhenti untuk memberdayakan diri. Menjadi seorang ibu tak harus membuat langkah kita terhenti di rumah lalu membiarkan potensi diri tenggelam bersama segudang pekerjaan rumah tiada henti.


Dari rumah, seorang ibu juga mampu melejitkan potensi dan menghasilkan cuan. Tidak percaya?


Simak inspiratif baik yang dihadirkan oleh Imawati Annisa, Pemimpin Ipedia Website.


Menekuni Hobi Bisa Membuat Ibu Berdaya dari Rumah

Keberhasilan berdaya dari rumah telah di buktikan oleh seorang ibu yang juga berprofesi sebagai seorang blogger, podcaster juga seorang freelancer SEO Content Writer sekaligus pemimpin Ipedia Website.


Siapa dia? Pastinya sosok Inspirasi Baik kali ini sudah tidak asing lagi, ya! Beliau adalah Imawati Annisa.


Mae, sapaan akrab untuk Mbak Ima. Beliau adalah sosok yang humble dan tak segan berbagi ilmu kepenulisan. Sejak kecil beliau sudah suka menulis. Saat di bangku SD beliau menulis cerpen untuk mengisi mading sekolah. Lalu berlanjut di SMA hingga berhasil menembus perlombaan essay tingkat nasional.


Selain menulis, hobi lain Mba Mae adalah traveling. Hobi ini juga yang membuatnya berkeinginan menjadi travel blogger. Meskipun belum sepenuhnya tercapai, nyatanya menjadi seorang freelancer SEO Writer cukup membuatnya bahagia.


Agar bisa terus berkarya, penting bagi ibu rumah tangga memiliki lingkungan yang mendukung. Mintalah dukungan dari support system agar ibu mempunyai ruang untuk menjadi dirinya sendiri, di luar peran yang dipegangnya (sebagai seorang istri dan ibu).
-Imawati Annisa

Karena seorang freelancer SEO Writer bisa bekerja dari rumah sehingga Mba Mae tetap bisa menggeluti passion-nya sekaligus mendapatkan cuan dari passion tersebut tanpa harus meninggalkan anak tercinta.


Keuletan dalam mempelajari ilmu menulis khususnya di bidang SEO telah membuatnya di percaya, di ajak bekerjasama oleh berbagai perusahaan produk dan jasa.


Sebuah prestasi yang semua beliau mulai dari rumah. Awalnya, beliau adalah seorang karyawan di sebuah perusahaan farmasi yang cukup terkenal. Namun, setelah menikah mbak Mae memutuskan untuk bisa menjadi ibu rumah tangga.


Menemukan Kembali Kebahagiaan Diri Melalui Menulis

Ternyata, kesibukan menjalani peran sebagai ibu rumah tangga membuat beliau sempat kehilangan kebahagiaan diri. Rutinitas seorang ibu yang monoton membuatnya jenuh. Peran sebagai ibu tidak lagi tampak menarik dan menjadi begitu berat.


Hingga akhirnya beliau memutuskan untuk bisa terhubung lagi dengan apa yang membuatnya berbinar dan bahagia. Menulis adalah jalan yang mba Mae pilih untuk menemukan kembali kebahagiaan dirinya, kebahagiaan hidupnya.


Beliau pun mulai menekuni aktivitas blogging dan mendapatkan banyak kesempatan dari sana. Tak hanya hidupnya yang jadi lebih berwarna, mimpi mbak Mae untuk bisa bekerja remote dan menghasilkan cuan dari rumah pun mampu terwujud.



Cara Mengalirkan Cuan dari Menulis

Berikut tips dari mbak Mae bagi Sahabat Ipedia yang ingin menekuni dunia menulis dan menghasilkan cuan dari menulis:

  1. Konsisten dan perbanyak jam terbang

  2. Jangan ragu untuk ikut komunitas menulis

  3. Terus belajar

  4. Berani mengambil peluang

  5. Pintar-pintar membagi waktu dan prioritas.

Sahabat Ipedia, mbak Mae sudah membuktikan bahwa ibu juga bisa berdaya dari rumah. Sekarang giliran kamu!





53 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page