top of page
  • Writer's pictureRedaksi Ipedia

Ibu Ingin Belajar Bisnis? Gabung di SIP aja!

Apakah kalian adalah seorang ibu yang memiliki usaha bisnis? Mari berkenalan dengan Sahabat Ibu Pengusaha (SIP). Yuk, simak informasi menarik tentang Sahabat Ibu Pengusaha di artikel ini ya!



Hai Sahabat Ipedia!


Di era ini, kita lazim menemukan para Ibu yang juga menekuni bisnis. Namun, tak sedikit Ibu yang mengalami kendala saat ingin mengembangkan bisnisnya. Mari berkenalan lebih dekat dengan Sahabat Ibu Pengusaha (SIP) yang hadir memberikan solusi untuk para ibu pengusaha yang ingin mengembangkan bisnisnya.


Apa Itu Sahabat Ibu Pengusaha?

Sahabat Ibu Pengusaha (SIP) adalah program inovasi dari Ibu Profesional yang berfokus pada pengembangan bisnis perempuan di Indonesia dengan memberikan pendampingan bisnis dan pelatihan. Program ini mulanya hadir sebagai program sisternet, yang merupakan program kemitraan antara Ibu Profesional dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Karena dirasa memiliki dampak dan kebermanfaatan yang besar untuk para perempuan, akhirnya dibentuklah Sahabat Ibu Pengusaha sebagai lanjutan dari program tersebut.


Pada bulan Maret tahun 2023, Sahabat Ibu Pengusaha berdiri sebagai organisasi nirlaba yang mempunyai tujuan untuk mendampingi dan merangkul para perempuan membangun bisnisnya hingga bisa berkembang secara global. Di SIP, para ibu pengusaha diberikan ruang untuk belajar dan mengembangkan keterampilan berbisnis, serta membangun komunitas bisnis yang saling berkolaborasi dan bersinergi.



Adakan Kelas Insentif untuk Pengembangkan Bisnis

Salah satu keunggulan dari SIP yang membuatnya berbeda dari program yang sudah ada di Ibu Profesional ialah keberadaan kelas-kelas intensif yang fokus membantu pengembangan bisnis.


Program dan Kelas Intensif yang ada di SIP ditujukan khusus untuk para Ibu yang tertarik untuk belajar mengembangkan bisnisnya. Syarat bergabung di SIP cukup mudah, yaitu merupakan member Ibu Profeisonal dan sudah menjalankan bisnis selama kurang lebih 6 bulan terakhir.


Walaupun baru launching beberapa bulan lalu, SIP sudah memilki program yang ditujukan untuk para Ibu pengusaha lho! Program yang sudah berjalan adalah Kelas Inkubasi Bisnis, Power Your Brand. Kelas Intensif ini telah berlangsung pada bulan Maret - April 2023.


Selain itu, terdapat pula program Business Course, dimana teman-teman Ibu pengusaha akan mendapatkan kurikulum pembelajaran sesuai dengan klasifikasi proses bisnisnya. Ada 3 jenis klasifikasi, yaitu Basic, Intermediate, dan Advance.


Sahabat Ipedia penasaran seperti apa perbedaan antara kurikulum Basic, Intermediate, dan Advance?

Apa saja program menarik yang akan hadir di dari Sahabat Ibu Pengusaha?


Saksikan video selengkapnya hanya di tayangan Kabar Sahabat Episode 92: Belajar Bisnis? Di SIP Aja! hanya di Ipedia Berita Baik berikut ini:




21 views0 comments

Comments


bottom of page