top of page
  • Writer's pictureIpedia beritabaik

Introvert yang Jago Public Speaking itu Bernama Fajrina Addien

Ditulis oleh: eva. jo


Siapa tak kenal sosok baik yang satu ini. Ya, Fajrina Addien, host talkshow This Is Me yang tayang di Ipedia TV, ternyata seorang introvert yang serius. Bagaimana ia bisa keluar dari zona nyamannya dan bertransformasi menjadi seorang public speaker dengan jam terbang yang tinggi? Mari berkenalan lebih dekat dengan sosok baik yang inspiratif ini.


fajrina-addien

Hai Sahabat Ipedia!


Sosok baik kali ini adalah perempuan dengan passion di bidang kecantikan dan public speaking. Fajrina Addien, atau akrab disapa Mbak Addien, mampu mengawinkan dua bidang yang akhirnya mengantarkannya ke berbagai kesempatan baik.


Berdomisili di Solo, Mbak Addien saat ini menikmati kesehariannya membersamai sang buah hati dalam kegiatan homeschooling. Tak lupa, ia tetap memenuhi hak terhadap diri untuk berkembang sesuai passionnya.


Siapa sangka, dibalik keceriaan dan pribadinya yang terlihat mudah bergaul, Mbak Addien mengaku bahwa ia adalah seorang introvert yang serius, loh!


Cantik Itu Keputusan, Bukan Keadaan

Semua berawal dari pengalaman hidupnya semasa sekolah. Ia pernah merasa menjadi anak paling jelek dan punya keinginan besar untuk menjadi cantik. Akhirnya ia pun menemukan formula untuk mengakomodasi keinginannya tersebut.


Dari situ pula ia mendapat panggilan hati untuk membantu sesama perempuan agar menjadi cantik. Karena menurutnya, cantik itu bukanlah suatu keadaan melainkan sebuah keputusan.


Dengan mengusung tagline I speak with beautifying, Mbak Addien sangat concern menyuarakan cantik multidimensi, yaitu cantik dari dimensi yang terlihat dan tidak terlihat. Pada tahun 2013, ia mulai dengan menjadi beauty blogger.


Ia pun terus menggali kemampuannya hingga pada tahun 2019 ia mendirikan beautylogic.academy. Akademi pengembangan diri ini terbentuk untuk memenuhi permintaan khalayak. Kelas-kelas kecantikannya pun disesuaikan dengan minat dan kebutuhan para perempuan Indonesia. Hingga kini, beautylogic.academy konsisten untuk melebarkan sayapnya.


Di tengah kesibukannya saat ini, Mbak Addien masih menyempatkan diri untuk merampungkan sebuah buku yang ia tulis sendiri bertema kecantikan yaitu Beautifulness: Buku Cantik Berkesadaran.



Buku ini merupakan sebuah karya yang Mbak Addien persembahkan untuk 'mengobrol' lebih dekat dan dalam dengan para perempuan yang punya pengalaman dan kegelisahan yang sama tentang memaknai kata cantik.


Menurutnya, saat merasa jelek, potensi dan kehidupan sosial seseorang jadi terganggu seperti minder dan tertutup dari sekitarnya. Tidak main-main, untuk mengonfirmasi pernyataan tersebut, Mbak Addien melakukan riset Survei Cantik Nasional, dimana para perempuan bebas mencurahkan isi hatinya.


Kecantikan X Public Speaking

Ternyata passionnya di bidang kecantikan memantik semangatnya untuk memperdalam public speaking. Acara bertajuk Relaxing Skincare menjadi kesempatan perdananya tampil sebagai pembicara utama di acara berbayar yang diselenggarakan oleh rumah belajar beauty yang ia dirikan di Ibu Profesional Solo kala itu.


Berdasarkan hasil evaluasi di event pertama itu, ia menyadari perlunya belajar public speaking agar dapat menyampaikan campaign dengan baik dan bisa diterima oleh audiensnya. Dimulai dari belajar mandiri lewat youtube kemudian menerima transfer ilmu dari para public speaker yang ia kenal secara langsung.


Dari berbagai pengalaman itulah ia akhirnya bisa mendefinisikan siapa itu sosok baik. Ia adalah sosok perempuan yang berani mengatakan pada dunia dengan lantang siapa dirinya. This Is Me! Dengan semua kesulitan hidupnya, tantangannya, kekurangan, apa yang orang lain tidak berkenan dari dirinya dan masa lalu pahitnya membentuk sosok perempuan ini kaya akan dimensi kecantikan yang tak terlihat.


Untuk Sahabat Ipedia, ada pesan cinta spesial dari Mbak Addien:

Kita semua memiliki desain kecantikan dan kehebatan masing-masing. Jangan khawatir kamu dipandang seperti apa dan sudah mencapai apa dibanding orang lain. Sebetulnya tidak ada kompetisi dalam hidup ini kecuali mengalahkan dirimu sendiri setiap hari.

Simak bagaimana Mbak Addien menggali inspirasi dari para sosok baik hanya di ragam talkshow This Is Me hanya di Ipedia TV.

69 views0 comments

Комментарии


bottom of page