top of page
  • Writer's pictureRedaksi Ipedia

Hadirnya Bundling Class Ipedia dalam Shocktober

Bulan Oktober lalu, Sahabat Ipedia dikejutkan oleh berbagai agenda yang dirancang dan dilaksanakan oleh Ipedia. Salah satu di antara kejutan tersebut adalah hadirnya Bundling Class Ipedia yang menjadi bagian dari Shocktober!


ipedia-class

Hai Sahabat Ipedia!


Sebagai media informasi yang dihadirkan oleh para perempuan inspiratif untuk seluruh perempuan di berbagai belahan dunia, Ipedia tak berhenti melakukan inovasi. Di tahunnya yang ketiga ini, Ipedia akan lebih banyak menghadirkan kelas-kelas baik yang bisa diikuti oleh para perempuan yang ingin belajar hal yang menjadi minatnya.


Di bulan Oktober lalu, Ipedia menghadirkan bundling class sebagai bagian dari Shocktober, tema yang diusung pada bulan tersebut. Kelas yang dibuka untuk umum ini menghadirkan berbagai narasumber dengan topik-topik yang menarik. Seperti apa info lengkapnya?


Hadirnya 3 Kelas Baik di Bulan Oktober

Mama Iis, Ricca Nourma dan Karinta Utami, menjadi pengisi untuk tiga kelas yang dihadirkan oleh Ipedia di bulan Oktober lalu. Tiga kelas tersebut adalah Creative Story Telling, Teaching with Impact dan How to be a Powerful Moderator.


Ketiga kelas ini dilaksanakan secara online via private Zoom dan mendapatkan antusiasme yang cukup baik dari para Sahabat Ipedia. Selain ilmu yang bermanfaat dan aplikatif, semua peserta juga mendapatkan rekaman materi, sertifikat serta hadiah yang diberikan untuk peserta terbaik yang mengerjakan tugas.


Pemaparan ketiga narasumber pun mendapatkan feedback yang baik dari para peserta kelas. Bisa dikatakan semua peserta mengikuti kelas dengan aktif dan tidak ragu-ragu dalam menyampaikan pendapatnya, bertanya ataupun menjawab pertanyaan yang sesekali diajukan oleh narasumber.


1. Creative Story Telling bersama Mama Iis

creative-story-telling

Para mama yang senang bercerita untuk putera-puterinya, tidak melewatkan kesempatan untuk mengikuti kelas ini. Bersama Mama Iis, para peserta diajak untuk belajar bagaimana bercerita dengan cara yang unik dan kreatif di kelas yang diadakan pada tanggal 27 Oktober 2023 lalu.


Di kelas ini, beberapa hal yang dipelajari adalah sebagai berikut:

  • Membuat, mengolah dan menyajikan cerita

  • Membangun kreativitas dalam menciptakan suasana akrab sebelum bercerita dan saat menutup cerita

  • Membuat cerita lebih menyenangkan dan bermakna

  • Menjadi seorang story teller yang kreatif, menciptakan dan menguasai panggung saat online maupun offline

Semangat Mama Iis dalam menyampaikan materi begitu terasa menghidupkan kelas. Meskipun online, keseruan kelas sama sekali tidak berkurang.


2. Teaching with Impact bersama Ricca Nourma

teaching-with-impact

Di tanggal 30 Oktober 2023, Ricca Nourma, selaku Direktur Ipedia, menjadi pengisi materi di kelas Teaching with Impact. Materi-materi yang disampaikan oleh beliau antara lain sebagai berikut:

  • Memahami persiapan sebelum melakukan presentasi

  • Menyusun template presentasi yang menarik

  • Menerapkan penyampaian materi yang impactful

Bersama Ibu Direktur Ipedia yang sudah mengantongi sertifikat sebagai trainer dari BNSP ini, para peserta diajak untuk berani menjadi seorang pengajar yang memberikan impact bagi peserta kelasnya.



Tak hanya sekadar penyampaian ilmu, namun Ricca Nourma juga berbagi bagaimana penampilan kita sebagai pengajar akan terus diingat.


3. How to be a Powerful Moderator bersama Karinta Utami

powerful-moderator

Kelas terakhir dari rangkaian bundling class Shocktober Ipedia adalah How to be a Powerful Moderator yang disampaikan oleh Karinta Utami. Dalam kelas ini, para pesertanya juga diajak untuk aktif berlatih secara langsung menjadi seorang moderator yang powerful.


Materi yang disampaikan oleh beliau adalah:

  • Memahami kemampuan dasar moderator

  • Menyusun teks moderator

Di akhir sesi, Karinta Utami menutupnya dengan sebuah nyanyian yang membuat kelas ini berbeda dari kelas-kelas sebelumnya. Seru sekali!


Nantikan Kelas-kelas Baik Lainnya Hanya di Ipedia

Tak hanya menghadirkan berbagai tayangan dan berita baik melalui Ipedia TV, radio maupun website, Ipedia juga akan terus menghadirkan kelas-kelas baik dengan topik menarik lainnya.


Sahabat Ipedia yang menantikan Ipedia Class selanjutnya, ikuti terus informasinya melalui laman media sosial Ipedia di Instagram ipedia.beritabaik. Jangan sampai ketinggalan!

5 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page